Friday, May 16, 2008

cycling to saburai beach (1)

the day, minggu, 11 mei 2008, cah kolong kembali melakukan aksi cycling (bersepeda). yang jadi objek tujuan kali ini adalah objek wisata pantai saburai (tarahan – lampung selatan). cah kolong tak sendiri dalam aksi traveling by cycle hari itu, tapi bertiga yaitu dengan adhi, and oiyan.

sekedar ngenalin,oiyan, alumni stp (sekolah tinggi perikanan) – bogor, yang pernah 2 tahun bekerja di sebuah perusahaan tambak udang ternama di lampung. tapi sementara ini oiyan harus legowo and berusaha enjoy menyandang status jobseeker, sejak ± 5 bulan yang lalu resign dari company tempatnya kerja itu dulu. kalo adhi, masih sekolah, kelas 2 sma, di sma utama 2 bandar lampung. baek adhi mopun oiyan, keduanya adalah tetangga dekat rumah cah kolong.

pekenalan cah kolong dengan oiyan sudah lama, bermula dari sering ketemu saat shalat bjamaah di masjid di lingkungan tempat tinggal kami. tapi sejak oiyan ga’ bekerja lagi, sdejak itu juga komunikasi kami jadi kian sering , sampe ahirnya saling tau hobi kami masing-masing. tnyata oiyan and cah kolong punya hobi satu yang sama, traveling and adventuring, lebih spesifiknya lagi bsepeda. sampe kemudian kesamaan hobi itu pun termanifes ke dalam aksi riil. pada tahun 2007, persisnya kapan cah kolong lupa, kami cycling ke pantai ketapang (lampung selatan). kami berhasil sampe di sana, melahap abiss track naik-turun gunung. waktu itu waktu tempuh sukarame – ketapang kami catat ± 3 jam.

terus agenda cycling berikutnya, ke gunung balau (gunung pemancar), kecamatan panjang – bandar lampung, cah kolong nyoba ngajak adhi. Tak disangka, dia mau, maka jadilah kami bertiga cycling ke pemancar, and menjajakkan kaki and roda-roda sepeda kami di puncaknya. waktu tempuh yang kami catat, sukarame – gunung balau, 25 – 35 menit sampe di telapak kaki si balau. buat cah kolong pribadi, cycling ke puncak balau bersama mereka waktu itu adalah pengalaman untuk kali yang keempat. 3 yang pertama sudah pernah cah kolong lakukan berdua dengan si kuda merah (gelar spesial untuk sepeda kesayangan cah kolong).

wah, sorry kawan-kawan, cah kolong tlalu larut bnostalgia nih. btw, lets back to “cycling to saburai beach”…lu enjoy aja cerita & poto2 jepretan guwe di next posting blog gw ni ye...

4 comments:

Kang Boim said...

jalan-jalan sambil bersepeda...boleh juga...tp jgn samapi "KO"..he..he...

soemandjaja said...

foto-fotonya mana...??? liat dong..?? pasti seru...

Anonymous said...

wah naik sepeda dari sukarame ke depok ud pernah belum lo?

soemandjaja said...

hahaha... idenya bugi purnomo kiki, S.H bagus tuh wan...

Links

Archive

visitor book